Pemkab Sigi akan Bangun Sport Center

-Tak Berkategori, Utama-
oleh

SIGI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, mengupayakan pembangunan sarana olahraga untuk generasi muda di daerah itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah setempat dalam membina potensi masyarakat di bidang olahraga.

“Kami telah merencanakan pembangunan sarana dan fasilitas olahraga berupa sport center,” kata Bupati Sigi, Mohamad Irwan di Sigi, Kamis (27/4/2023).

Irwan mengatakan, sport center sebagai pusat pembinaan potensi olahraga generasi muda akan dibangun di lahan seluas kurang lebih empat hektare yang terletak di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru.

Bupati menambahkan, pembangunan sport center tersebut merupakan kerja sama Pemkab Sigi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kami pun kembali melakukan audiensi sebelum membangun,” sebutnya.

Tidak hanya sport center, ujar dia, Pemkab Sigi bersama Kemenpora juga akan membangun beberapa sarana olahraga di beberapa desa di Sigi, di antaranya lapangan sepak takraw, sepak bola, voli dan sebagainya.

Bupati menyebut, penyediaan sarana dan fasilitas olahraga merupakan upaya pendekatan untuk meningkatkan semangat generasi muda dalam mengembangkan bakat dan minat pada cabang olahraga.

“Hal ini juga menjadi upaya pendekatan dalam pembinaan mental dan karakter generasi muda agar terhindar dari hal-hal negatif,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, dalam konteks yang lebih luas, olahraga menjadi upaya untuk meningkatkan dan memperkuat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antarsesama manusia tanpa melihat latar belakang apapun.

“Dengan begitu maka persatuan dan kesatuan masyarakat akan semakin kuat dan pada akhirnya berdampak pada meningkatnya situasi yang kondusif sehingga pembangunan dapat berlangsung dengan baik,” ungkapnya. ARA

Komentar