Pantau Lewat Helikopter, Kapolda Sulteng Pastikan Arus Balik Lebaran Aman dan Lancar

-Utama-
oleh

PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Agus Nugroho memantau jalur arus balik Lebaran melalui udara dengan pesawat helikopter Polri.

Hal itu dilakukan Kapolda Sulteng untuk memastikan arus balik libur Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayahnya berjalan lancar dan aman.

Didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Polisi Dodi Darjanto dan Direktur Samapta Kombes Polisi Richard Pakpahan, helikopter yang membawa rombongan Kapolda Sulteng bertolak dari Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu, Jumat (28/4/2023) pagi.

Jalur Trans Sulawesi sepanjang Kabupaten Parigi Moutong-Kabupaten Poso-Kabupaten Morowali Utara dan Kabupaten Morowali dipantau dari udara.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono mengatakan, selain melakukan pemantauan jalur arus balik Idul Fitri 1444 H, kapolda juga berkesempatan mengecek pospam Funuansingko dan Posyan Terminal Bungku di Morowali.

“Hasil pantauan, arus lalu lintas berjalan lancar dan aman. Tidak ada hal-hal yang menonjol,” katanya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati di jalan, mematuhi aturan berlalu lintas dan memastikan kendaraan layak jalan.

“Ingat keselamatan berlalu lintas hal yang utama,” tegasnya. CAL

Komentar