Bupati Kasman Lepas 201 Calon Jemaah Haji Donggala

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA– Bupati Donggala, Kasman Lassa bersama Kepala Kantor Kemenag Donggala, Rusdin, Kejaksaan Negeri Donggala melepas sekaligus memberikan arahan pelepasan Calon Jemaah Haji di wilayahnya sebanyak 201 orang, di Wisma Donggala, Sabtu (10/6/2023).

Dalam arahannya, Bupati Kasman Lassa mengatakan, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang merupakan pondasi dari setiap muslim.

“Keberangkatan jemaah haji tahun ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa pemberangkatan jemaah haji sebelumnya dibatalkan karena faktor Covid-19, Alhamdulillah sekarang sudah kondusif,” ujarnya.

Olehnya itu, bupati mengharapkan kepada para calon jemaah haji Kabupaten Donggala untuk menjaga kesehatan, menjaga pola hidup yang sehat dan menenangkan hati dengan niat ikhlas serta hati suci sehingga dapat meraih haji mabrur.

Dia juga mengungkapkan para jemaah haji harus disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing dan petugas haji yang ditunjuk, jadwal waktu yang telah ditentukan harus diperhatikan dan diikuti dengan baik sehingga seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji bisa dilaksanakan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Donggala, Rudin menyampaikan pesan kepada para jemaah haji.

“Mari kembali kita memantapkan niat bahwa perjalanan ini adalah perjalanan suci kepada Allah sudah tentu banyak rintangan dan cobaan yang akan dihadapi, namun semua itu akan ringan bilamana benar-benar ikhlas menjalankan ibadah yang sudah kita nantikan, karena tidak semua orang dapat memiliki kesempatan,” katanya. JAL

Komentar