Jelang Idul Adha, Satgas dan TPID Palu Pantau Harga Pangan di Sejumlah Pasar

-Utama-
oleh

PALU– Satuan Tugas (Satgas) Pangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palu, Sulawesi Tengah meninjau dan memantau sejumlah pasar tradisional dan modern di wilayahnya pada Senin (12/6/2023).

Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah Kota Palu serta menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Peninjauan tersebut dipimpin Kadis Perindag Kota Palu Zulkifli bersama Kabag Perekonomian Rahmat Mustafa bersama tim TPID lainnya.

Kadis Perindag menyebutkan, peninjauan dilakukan guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok stabilitas pasokan dan harga pangan jelang Hari Raya Idul Adha.

Harapannya agar ketersediaan bahan pokok, harga, dan jumlah pasokan yang ada mencukupi, dan diharapkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya secukupnya saja dan tidak terlalu berlebihan.

Dalam peninjauan tersebut, TPID memastikan barang-barang di pasar dijual dengan harga wajar dan tidak terjadi kenaikan harga jelang Idul Adha.

Selain memantau stabilitas harga di pasar, TPID juga melaksanakan pemantauan di sejumlah swalayan diantaranya Palu Mitra Utama, Bumi Nyiur Swalayan, dan Carrefourt. */HNY

Komentar