Walikota Palu Silaturahmi ke Pemkot Samarinda, Ini yang Dibahas

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan kunjungan ke Pemkot Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (13/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Walikota Hadianto bersama rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun di ruang pertemuan kantor Walikota Samarinda.

Walikota Hadianto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Samarinda yang berkenan menerima kunjungan Pemkot Palu.

“Tentunya di kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih perkenannya menerima kunjungan kami dalam agenda silaturahmi,” ujar Walikota Hadianto.

Walikota Hadianto menyebut ada beberapa hal yang akan disampaikan kepada Pemkot Samarinda, semoga mendapat follow back yang sesuai, sehingga memberikan masukan kepada Kota Palu.

Adapun beberapa yang disampaikan, diantaranya seperti berkaitan dengan pengelolaan limbah sungai untuk menangkal banjir.

Apalagi kondisi wilayah antara Kota Palu dan Kota Samarinda hampir sama.

“Samarinda hampir memiliki wilayah yang sama seperti Kota Palu. Sama-sama dibelah sungai, hanya tidak sebesar Sungai Mahakam. Sungai di Kota Palu juga memiliki posisi yang sangat strategis membelah kota,” ujar Walikota Palu.

Namun demikian, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Pemkot Palu apalagi pascabencana gempa, tsunami, dan likuefaksi tahun 2018 silam.

Walikota Hadianto mengungkapkan, wilayah tanah di Kota Palu mengalami penurunan, sehingga menyebabkan daerah di bantaran sungai yang berada pada posisi cukup rentan, sering kali mengalami banjir.

Dalam kesempatan itu, Walikota Samarinda menyambut baik kedatangan Walikota Palu bersama rombongan, serta menjelaskan berbagai program Pemkot Samarinda berkaitan dengan pengelolaan kota.

Usai pertemuan tersebut, Walikota Hadianto berkesempatan berkunjung langsung ke tempat pengelolaan limbah yang ada di Kota Samarinda. */HNY

Komentar