Karo Adpim Wakili Gubernur Sulteng Serahkan Bantuan Sapi Kurban untuk Warga Baiya

-Utama-
oleh

PALU– Sudah menjadi kegiatan rutin setiap menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan hewan kurban kepada mereka yang berhak seperti ke panti asuhan, panti jompo, masjid serta tempat lainnya.

Gubernur Sulteng diwakili Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan (Adpim), Eddy Nicolas Lesnusa menyerahkan seekor sapi kurban dari Pemprov Sulteng untuk disembelih dan disalurkan dagingnya dalam Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Sapi diterima oleh perwakilan masyarakat Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli, Kota Palu pada Rabu (28/6/2023).

“Salam hormat dari Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur, diharapkan bantuan hewan kurban dapat disalurkan kepada mereka yang layak menerimanya,” ujar Karo Eddy Lesnusa menyampaikan pesan Gubernur Rusdy Mastura dan Wagub Ma’mun Amir untuk masyarakat Baiya.

Perwakilan penerima yang ditemui Karo Eddy yakni imam masjid dan Ketua Pembangunan masjid disaksikan masyarakat setempat.

Dari hasil musyawarah, disepakati penyembelihan sapi dilakukan setelah Salat Zuhur pada Kamis (29/6/23) di halaman belakang masjid.

“Karo Eddy mengaku penyerahan hewan kurban ini,  pertanda bahwa Pemerintah Provinsi Sulteng mempunyai perhatian yang lebih terhadap masyarakat sekitarnya,” katanya.

Di bagian lain perwakilan masyarakat melalui imam  mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulteng.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyembelih hewan kurban dimana dua tahun belakangan kami tidak menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban karena dampak Covid-19. Bantuan hewan kurban ini akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Terima kasih dan semoga Allah SWT membalas dengan pahala,” ujar Perwakilan pengurus Masjid An Nur Rahman Mesilo Kelurahan Baiya. LAH

Komentar