DKM PT IMIP Bagikan 1,2 Ton Daging Kurban

-Utama-
oleh

MOROWALI– Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) berlangsung khidmat. Meski di tengah gerimis yang cukup deras, pelaksanaan Salat Id tetap berlangsung khusyuk.

Usai pelaksanaan Salat Id, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT IMIP melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan dagingnya dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar kawasan yang berhak.

Menurut Koordinator Penyembelihan Hewan Kurban DKM PT IMIP, Agussalim Daliman, untuk tahun ini ada 17 ekor sapi yang dikelola pihaknya untuk disembelih.

Selain dari manajemen PT IMIP, hewan kurban itu juga ada berasal dari masyarakat yang memercayakan hewan kurbannya kepada pihaknya.

“Kurang lebih ada hampir 1,2 ton daging yang kami bagikan sejak pagi hingga sore hari ini,” kata Agus, Kamis (29/6/2023).

Menurut Agus, total jumlah kupon pengambilan daging yang dibagikan pihaknya sebanyak 900 lembar kupon. Jumlah itu belum termasuk yang dibagikan kepada pengurus musala, Taman Pengajian Quran (TPA) dan panti asuhan se Kecamatan Bahodopi.

“Alhamdulillah ba’da Ashar tadi proses penyembelihan dan pembagian daging kurban berhasil kami selesaikan,” katanya.

Menurut Ketua DKM PT IMIP, Djoko Suprapto, penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin pihak dan mendapat dukungan penuh dari manajemen PT IMIP serta perusahaan tenant di kawasannya.

“Tahun ini hewan kurban yang kami sembelih jumlah meningkat dibanding tahun sebelumnya. Semoga tahun berikutnya terus bertambah,” katanya.

Dalam kegiatan itu, selain karyawan Indonesia, sejumlah karyawan muslim asal Tiongkok juga turut antre dan mendapat pembagian daging. CAL

Komentar