Longki Sumbang Satu Ekor, DPW IKM Sulteng Kurban 11 Ekor Sapi

-Sulawesi Tengah-
oleh

PALU- Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minangkabau Sulawesi Tengah (DPW IKM Sulteng) menyembelih 11 ekor sapi pada Hari Raya Kurban, 29 Juni 2023.

Prosesi penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman Kantor Bakeswi, Jalan Kelinci Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore Kota Palu.

Pembina DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola menyumbang seekor sapi untuk dikurbankan.

Selain Longki, mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Parigi Moutong, Ir Hadi Safwan dan keluarganya juga menyumbangkan satu ekor sapi.

Ketua DPW IKM Sulteng, Ir Jasril mengatakan, penyembelihan kurban adalah agenda rutin DPW IKM Sulteng saat memperingati Hari Raya Idul Adha.

PROSESI pembagian daging kurban kepada masyarakat. FOTO: DOK IKM SULTENG

Tahun ini, kata Jasril, pihaknya bersyukur karena bisa menyembelih 11 ekor sapi.

Para peserta kurban, lanjut Jasril, merupakan anggota DPW IKM Sulteng yang telah menetap di Bumi Tadulako maupun warga Kota Palu yang telah rutin setiap tahun menjadi peserta kurban.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DPW IKM Sulteng karena telah menyukseskan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini,” kata Jasril.

Dia juga menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan Gubernur Sulteng dua periode, Longki Djanggola dan keluarganya yang begitu banyak membantu DPW IKM Sulteng selama ini.

Terlebih lagi, Longki Djanggola menyumbangkan satu ekor sapi untuk disembelih.

“Apresiasi dan penghargaan kami berikan khusus kepada Pak Longki dan keluarga yang banyak berjasa kepada paguyuban Minangkabau di Sulteng. Beliau sangat berperan besar dalam membantu pembangunan Rumah Gadang. Semoga Allah SWT membalas jasa beliau dengan sebaik-baik balasan,” terangnya.

Seluruh daging yang terkumpul kemudian disalurkan kepada anggota DPW IKM Sulteng maupun masyarakat umum di Kota Palu. GUS

Komentar