Warga Sigi Diterkam Buaya di Sungai Palu

-Utama-
oleh

SIGI– Seorang warga Desa Tinggede Selatan, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah berinisial AA (25) mengalami luka serius di kaki kanannya setelah diterkam buaya di Sungai Palu pada Senin (24/7/2023).

Kapolsek Marawola, Ipda Ismail yang datang ke TKP bersama personelnya mengatakan, sekira pukul 18:00 Wita, korban saat itu sedang menyedot pasir berjarak dua meter dari tepian sungai menggunakan mesin sedot bersama beberapa temannya.

Tidak lama kemudian tiba-tiba datang seekor buaya dan langsung menerkam korban yang saat itu sedang bekerja.

Korban pun seketika berteriak minta tolong dan membuat warga dan rekan kerjanya segera menolongnya dengan memukul buaya itu dengan kayu.

Korban lalu dievakuasi ke Puskesmas Marawola untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sigi, AKP Ferry Triyanto mengimbau kepada masyarakat di sekitar bantaran sungai di Desa Sunju maupun Tinggede Selatan Kecamatan Marawola untuk tetap waspada jika beraktivitas di lokasi tersebut.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengambil langkah atau upaya agar kejadian ini tidak akan terulang kembali.

“Kami harap kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan khususnya jika beraktivitas di sungai saat sore dan malam hari,” katanya. HAL

Komentar