Sehari Tiba di Palu, Gubernur Sulteng Tinjau Rencana Pembangunan Jalan Boneoge-Towale

-Utama-
oleh

DONGGALA– Sehari tiba di Kota Palu pasca menjalani medical check up kesehatan di RS Metropolitan Medical Center (MMC), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura langsung melakukan aktivitas.

Aktivitas pertama Gubernur Rusdy pada Ahad (6/8/2023) turun lapangan meninjau rencana pembangunan ruas jalan Boneoge-Towale di Kabupaten Donggala.

Dalam kesempatan itu, gubernur didampingi Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Faidul Keteng, Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa serta Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulawesi Tengah, Asbudianto.

Menurut Karo Adpim, Eddy Lesnusa, Gubernur Rusdy Mastura tampak terlihat sehat dan semangat.

Gubernur memberikan arahan dan sejumlah petunjuk terkait rencana pembangunan Kota Sunset dan Pengembangan Kota Wisata Donggala untuk mempersiapkan tempat wisata dari ibukota negara atau IKN kepada Kadis Bina Marga dan Kabid Jalan.

Bahkan gubernur meminta ruas tersebut segera dianggarkan pada tahun berikut.

“Bapak gubernur terlihat sehat dan semangat. Bapak gubernur berharap apa yang menjadi pemikirannya segera dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Donggala,” kata Eddy Nicolas Lesnusa.

Dia menuturkan, rencana pembangunan ruas jalan Boneoge-Towale sebagai akses masyarakat dan pariwisata di Kabupaten Donggala.

Gubernur berharap, akses tersebut segera dibangun. Dengan terbukanya akses yang memudahkan transportasi akan semakin meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Apalagi rencana bapak gubernur memang ingin mengembangkan pariwisata Kabupaten Donggala sebagai salah satu tujuan wisatawan di Sulawesi Tengah,” tuturnya. CAL

Komentar