Perkuat Pertahanan Negara, Korem 132/Tadulako Beri Pembekalan Puluhan Warga Terlatih

-Utama-
oleh

PALU– Korem 132/Tadulako di Sulawesi Tengah menyiapkan puluhan kader sebagai Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung.

Rencana tersebut dieksekusi dengan baik dalam pembekalan kepada kader warga terlatih yang bertemakan ‘Kader Rakyat Terlatih yang Patriot dan Cinta Tanah Air’, Senin (5/9/2023) di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako, Kota Palu.

Sebanyak 35 peserta dari wilayah teritori Korem 132/Tadulako mendapatkan materi pembekalan yang berlangsung selama tiga hari sejak 5 hingga 7 September 2023.

Peserta berasal dari beberapa elemen yakni, UIN Yon 251, UIN Yon 252, Satpol PP, PPPAD dan FKPPI.

Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto mengatakan, kegiatan itu dikhususkan kepada generasi muda untuk disiapkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tajam terhadap situasi pertahanan wilayah.

“Generasi muda harus lebih waspada dan peka terhadap ancaman-ancaman yang akan memecah bela persatuan dan kesatuan negara, selalu menerapkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dody.

Banyaknya tantangan yang harus dihadapi para pemuda di era saat ini kata danrem, membuat generasi harus selalu waspada dan terus berbenah.

Tak hanya itu, Danrem juga berpesan kepada kader untuk menghindari sikap individual buruk dari pengaruh modernisasi yang merebak di kehidupan masyarakat.

Adapun pembekalan tersebut diharapkan akan memberikan dampak positif dalam membangun generasi yang cinta tanah air dan siap berkontribusi dalam memperkuat pertahanan negara.

“Para pemuda secara cerdas harus mampu mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas di antara sesama anak bangsa. Kita berkewajiban untuk tetap memelihara nilai-nilai luhur yang diwajibkan oleh para pendahulu, semangat bangsa, gotong royong, kekeluargaan dan musyawarah dalam mengatasi setiap permasalahan yang merupakan suatu ciri kekuatan bangsa Indonesia,” pungkasnya. DAM

Komentar