Dukung Pencanangan Negeri Seribu Megalit, Dishub Sulteng Siap Fasilitasi Transpor

-Utama-
oleh

PALU– Peran vital perhubungan dalam mendukung akses ekonomi dan kantong produksi kata Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura lewat Asisten Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D Yambas, mesti mendapat perhatian agar terkelola dengan baik.

“Semoga (kantong-kantong produksi) dapat terkoneksi lewat peran perhubungan, sehingga masyarakat dapat memiliki akses untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan,” harap asisten saat membacakan sambutan tertulis gubernur.

Pada pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Perhubungan se Sulteng di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu pada Selasa (19/9/2023), Asisten Fahrudin juga menambahkan perlunya upaya-upaya kolaboratif untuk percepatan pembangunan sektor perhubungan daerah.

Antara lain kata dia, dengan tersedianya infrastruktur dan layanan transportasi yang handal, meningkatnya SDM perhubungan dalam memberikan pelayanan prima serta terwujudnya keamanan dan keselamatan transportasi.

Di bagian lain, mantan Kepala Badan Kesbangpol Sulteng ini mengusulkan agar di masa depan jajaran perhubungan dapat menggelar musrenbang perhubungan supaya usulan-usulan yang disepakati dapat terakomodir oleh Kementerian Perhubungan maupun pemerintah provinsi.

“Semoga dapat terjaring rumusan dan rekomendasi yang bermanfaat untuk dituangkan bagi pembangunan sektor perhubungan di Sulawesi Tengah,” kata terhadap rakor perhubungan tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulteng, Sumarno menyatakan komitmen penuh insan perhubungan untuk mendukung program-program pembangunan daerah, termasuk dalam waktu dekat ini pencanangan negeri seribu megalit.

“Dinas perhubungan siap memfasilitasi transportasi dalam rangka mendukung kepariwisataan dengan pencanangan negeri seribu megalit,” tuturnya.

Pembukaan rakor dihadiri Kepala Bagian Perencanaan pada Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan RI, Kepala Bandara Mutiara SIS Al Jufri, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia Wilayah Sulteng, jajaran perhubungan lingkup provinsi dan kabupaten kota serta pada Balai dan UPT kementerian perhubungan di Sulteng. LAH

Komentar