Gubernur Sulteng Sebut PPI Organisasi Besar Dipimpin Orang-orang Pintar dan Berpengalaman

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura secara resmi mengukuhkan pengurus Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) DPD Sulteng masa bakti 2023-2028 di Gedung Pogombo, Selasa (26/9/2023).

Pengukuhan ditandai penyerahan pataka dari Ketua Umum DPN PPI kepada Gubernur Sulteng.

Selanjutnya Gubernur Sulteng menyerahkan pataka ke Ketua DPD PPI Sulteng dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, penyematan pin serta penyerahan bahan seragam pensiunan.

Adapun susunan pengurus DPD PPI Sulteng periode 2023-2028 yang dikukuhkan Amdjad Lawasa (Ketua), Moh Hidayat Lamakarate (Sekretaris), Darmawangsa (Bendahara) serta masing-masing wakil.

Berikutnya ada dewan pembina, divisi humas, badan pengawas dan masing-masing departemen.

Gubernur Rusdy Mastura mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus DPD PPI Sulteng yang baru saja dikukuhkan.

Dia menyampaikan apresiasi kepada ketua umum DPN PPI dan Sekjen DPN PPI yang telah hadir.

“Semoga kepercayaan yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya dengan dilandasi semangat kebersamaan dan gotong royong terlebih khusus menjadikan organisasi sebagai media bagi para pensiunan untuk kembali berhimpun menyambung silaturahmi, menyalurkan potensi dan juga pengalaman bagi pembangunan daerah,” kata gubernur.

Menurutnya, PPI merupakan organisasi yang besar dan kuat dan dipimpin oleh orang-orang pintar dan berpengalaman.

Sementara itu, Ketua DPD PPI Sulteng, Amdjad Lawasa yang baru dikukuhkan menyampaikan implementasi dari sebuah organisasi berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang menjadi pedoman di dalam sebuah organisasi.

Menurutnya, persatuan pensiunan merupakan organisasi yang menghimpun seluruh potensi pensiunan baik dari kalangan ASN BUMN, pejabat negara baik presiden, gubernur, bupati, kepala desa, anggota DPRD dan semua jajaran abdi negara dan abdi masyarakat yang telah mengabdi selama beberapa tahun dalam jajaran pemerintahan.

Dia menuturkan, tanggung jawab para pengurus sangatlah diharapkan dalam mengemban visi misi dan program organisasi dalam bersinergi dan bekerjasama sebagai mitra pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta terus berupaya meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat luas.

“Mudah-mudahan amanah ini dapat kami laksanakan dengan melakukan konsolidasi organisasi sampai pada tingkat kabupaten kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya. LAH

Komentar