DPRD Sulteng Apresiasi Pelayanan Kesehatan Gratis dan Baksos Akabri 91

-Utama-
oleh

PALU– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ady Pitoyo mewakili Ketua DPRD Nilam Sari Lawira menghadiri peringatan 32 Tahun Akabri 91 Mengabdi Untuk Negeri dengan menggelar kegiatan bakti kesehatan dan sosial di wilayah hukum Polda Sulteng di halaman depan mapolda setempat, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I mewakili gubernur, Fahrudin D Yambas dan dihadiri langsung para alumni Akabri 91 se wilayah Sulawesi diantaranya Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho, Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Suseno Nurhandoko, Kabinda Sulteng Brigjen TNI Arman Dahlan, dan Wakapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Polisi Chuzaini Patopoi.

Kemudian hadir pula Kepala SPN Polda Sulsel Kombes Polisi Joko Pitoyo, Direktur Polair Polda Sulsel Kombes Polisi Supeno Amir, Staf Pok Ahli Kodam Hasanuddin Makassar Kolonel TNI Rudi A Rahman, Wakapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi Dwi Irianto, Wakapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Polisi Rahmat Pamuji, Karolog Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Polisi Achmad Surbana, Ketua Bhayangkari Polda Sulteng bersama para pengurus Bhayangkari Polda Sulteng, serta para tamu undangan lainnya.

Anggota DPRD Sulteng, Ady Pitoyo yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap dedikasi serta pengabdian para alumni Akabri 91 dalam melayani negara dan masyarakat.

Ady Pitoyo mengatakan, pentingnya peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia menyampaikan, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilakukan oleh para alumni 91 se wilayah Sulawesi merupakan salah satu contoh nyata dari peran kepolisian sebagai pelayan masyarakat.

Selain itu, Ady Pitoyo juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, legislatif, dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Dia menegaskan, kerjasama yang baik antara semua pihak akan dapat menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Sulteng.

Pada kesempatan tersebut, Ady Pitoyo juga mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan dan sosial oleh para alumni 91 se wilayah Sulawesi yang telah berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Pelayanan kesehatan gratis itu berupa donor darah, operasi katarak mata, operasi bibir sumbing, pelayanan kesehatan umum, termasuk pada lansia.

Selain itu juga dibagikan kurang lebih 9.700 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum Polda Sulteng.

Maka dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus ditingkatkan dan berkelanjutan serta dapat lebih mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta dapat menjadi contoh inspiratif bagi generasi muda jajaran kepolisian polda sulteng  tentang pentingnya pengabdian dan kepedulian terhadap negeri dan masyarakat.

Di akhir kegiatan juga dilakukan pemberian kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan atau penerima manfaat. CAL

Komentar