Gubernur Sulteng: Berjuanglah dan Pantang Menyerah!

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura berkesempatan menghadiri dan membuka secara resmi Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Cabang Olah Raga Futsal bertempat di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu, Rabu (25/10/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasinya kepada para atlet, panitia pelaksana, Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajaran yang terus mendukung membangun prestasi olahraga di daerah.

“Dengan pembinaan olahraga, khususnya futsal secara kontinyu, diharapkan dapat mengembangkan aktivitas dan kreativitas, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit atlet futsal yang potensial dan kompetitif,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Dia mengatakan, beberapa pemain bola top dunia mengembangkan bakatnya melalui futsal.

Berkat bermain futsal mereka bisa memiliki kelincahan, kecepatan, dan intuisi yang sangat bagus dalam mengolah si kulit bundar di lapangan, katanya.

Melalui kesempatan tersebut, gubernur berharap babak kualifikasi PON XXI Tahun 2023 tersebut sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang kreatif, sportif, sehat, dan bebas narkoba, serta memberi sosialisasi budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Berjuanglah dengan sengit dan pantang menyerah, serta jangan kecil hati bila ternyata belum maksimal. Karena pada dasarnya olahraga mengajarkan kita tentang karakter, bagaimana bermain sesuai aturan, bagaimana menyikapi kemenangan dan bagaimana bangkit dari kekalahan,” tutur gubernur dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin mengatakan, babak kualifikasi ini diikuti empat tim futsal yang masuk dalam Grup G yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah selaku tuan rumah.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Kadispora Sulteng Irvan Aryanto, Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng AKBP Pribadi Sembiring. CAL

Komentar