Hari Ini Turnamen Sepak Bola Kapolda Sulteng Cup 2023 Dimulai, Total Hadiah Rp300 Juta

-Utama-
oleh

PALU– Turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023 di Kota Palu akan digelar mulai 28 Oktober hari ini hingga 25 November 2023.

“Ada 31 peserta tim yang telah mendaftar dan tim paling jauh dari Kompak SPBU Liang Banggai Kepulauan,” kata Wakil Ketua Panitia Turnamen Kapolda Sulteng Cup 2023, AKBP Pribadi Sembiring kepada sejumlah jurnalis, Jumat (27/10/2023).

Dia mengatakan, Kapolda Cup 2023 yang digelar pertama kali di Sulteng ini merupakan bagian dari program membina klub sepakbola binaan Polda Sulteng.

Menurut Pribadi Sembiring, Kapolda Sulteng Cup ini akan menjadi kalender tetap Polda Sulteng tiap tahunnya.

“Kita harapkan kedepan tiap tahun dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan Polda Sulteng,” kata Pribadi Sembiring yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng itu.

Dalam kesempatan tersebut Pribadi Sembiring juga menyebut, untuk juara 1 akan mendapatkan Piala Bergilir Kapolda Cup, trofi serta bonus Rp125 juta, juara 2 mendapatkan trofi dan bonus Rp75 juta.

Kemudian juara 3 mendapatkan trofi dan bonus Rp50 juta dan juara 4 mendapatkan trofi dan bonus Rp30 juta.

Turnamen Kapolda Cup 2023 juga menyediakan bonus kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, kiper terbaik dan pelatih terbaik.

“Masing-masing mendapatkan bonus Rp5 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari mengatakan, selain dalam rangka mencari dan membina bibit pesepakbola di Bumi Seribu Megalit, turnamen Kapolda Sulteng Cup 2023 ini juga sekaligus sebagai upaya Cooling System dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

“Turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023 diselenggarakan Polda Sulteng sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan pemain-pemain sepak bola berbakat,” kata Sugeng.

Dalam turnamen ini diharapkan dapat memunculkan pemain sepak bola yang mampu membawa nama baik Sulawesi Tengah bahkan Indonesia.

Selain itu kata Kasubbid Penmas, turnamen sepak bola ini merupakan salah satu upaya cooling system atau pendinginan situasi dalam menghadapi dinamika politik yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sehingga masyarakat tidak hanya berbicara tentang Pemilu 2024, tetapi dapat melihat bagaimana potensi bakat pemain-pemain sepak bola kebanggaan Sulawesi Tengah.

Oleh karenanya dia berharap kepada seluruh klub yang mengikuti turnamen Kapolda Sulteng Cup 2023 agar dapat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play di lapangan.

Pengawas pertandingan Kapolda Cup, Rahman Pontoh menerangkan turnamen sepakbola itu akan dibuka pada Sabtu (28/10/2023) di Lapangan Faqih Rasyid diawali dengan eksebisi selebriti FC vs Garda FC, klub binaan Polda Sulteng.

Rahman mengatakan, Asprov PSSI Sulteng menunjuk wasit terbaik agar pelaksanaan pertandingan berlangsung fair play.

“Kami Wasit menunjung tinggi law of the game agar turnamen Kapolda Cup 2023 berlangsung sukses dalam menjaring pemain sepak bola berbakat yang ada di Sulteng,” kata pesepak bola Sulteng era 90an ini. CAL

Komentar