Dishub Parimo Terapkan Jalan Satu Arah di Persimpangan Jalan Masjid Darussalam Loji

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PALU– Dalam upaya mengurai kemacetan di wilayah Parigi Kota, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) memberlakukan status jalan satu arah (one way) di persimpangan jalan menuju SDN 3 Parigi dan Masjid Darussalam Kelurahan Loji.

Kepala Dinas Perhubungan Parimo, Syamsu Najamudin telah menginstruksikan hal ini kepada seluruh jajarannya dalam penerapan sistem One Way untuk disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui peran anggota dan organisasi perangkat daerah (OPD) teknis terkait bersama media tentunya, dengan harapan optimalisasi dari program ini.

Dishub juga mengimbau kepada seluruh kepala OPD agar dapat menyosialisasikan kepada seluruh pejabat dan staf dilingkup masing-masing.

One Way ini telah diberlakukan pada Sabtu (28/10/2023) dengan waktu efektif pemberlakuan pada pukul 06.00 pagi hingga 14.00 sesuai verboden rambu lalu lintas yang terpasang.

Kepada anggota yang bertugas dilapangan, Kadis Dishub Syamsu menegaskan untuk lakukan sosialisasi secara humanis, tegas dan terukur sesuai standar operasional prosedur yang berlaku.

“Dalam hal pelaksanaan dilapangan pada hari ini telah dicoba berjalan lancar dan disambut baik oleh masyarakat,” katanya.

“Saya selaku Kadis Perhubungan berharap penuh untuk program ini dapat didukung oleh seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan Parigi yang tertib dan beretika dalam berlalu lintas,” tuturnya. LAH

Komentar