Kapolres Tegaskan Video TKA Aniaya Warga Lokal di Morowali Hoaks

-Morowali, Utama-
oleh

MOROWALI– Baru-baru ini beredar video yang menggemparkan warga Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Video tersebut terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di salah satu perusahaan sedang menganiaya warga lokal. Agar tidak semakin viral, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto pun angkat bicara.

Bertempat di ruang kerjanya, Kamis (2/11/2023), Kapolres Suprianto menegaskan, informasi terkait video TKA yang menganiaya warga lokal dipastikan tidak benar alias hoaks.

“Video yang beredar tersebut bukan di Morowali, dan tidak ada insiden serupa yang terjadi di Morowali. Kabupaten Morowali saat ini masih berada dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya.

Dia mengatakan, video tersebut viral di media sosial dengan keterangan “Morowali….TKA ASENG mulai berani menghakimi penduduk lokal hingga parah”.

Hal ini tentunya sempat membuat masyarakat lokal geram, untuk itu Satuan Reserse Kriminal Polres Morowali segera mencari pengguna medsos yang telah menyebar berita hoaks ini untuk dimintai klarifikasi.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dan tidak menyebarkan berita hoaks di media sosial dan menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan di Kabupaten Morowali agar bisa membangun daerah. Saya juga mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dalam menghadapi pemilu dua ribu dua puluh empat, dengan harapan dapat mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” tutur Kapolres Suprianto. SAL

Komentar