Bupati Amran: MTQ Tolitoli ke 42 Meriah, itu Karena Kerja Keras Kita Semua!

-Tolitoli, Utama-
oleh

TOLITOLI– Bupati Tolitoli, Amran H Yahya secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Tolitoli ke 42 di Desa Tinabogan, Kecamatan Dondo, Sabtu (11/11/2023) malam.

Pembukaan MTQ tersebut berlangsung cukup spektakuler. Dekorasi panggung yang indah disertai pencahayaan serta sound system yang menggelegar lalu ditutup dengan bunyi sirene dan bedug serta petasan kembang api membuat acara sangat meriah.

Bupati Tolitoli, Amran H Yahya sangat terkejut dengan kerja keras panitia hingga semua pihak yang menyukseskan kegiatan MTQ kali ini.

“(MTQ) Ini luar biasa. Saya yakin, kalau bukan karena kerja keras kita semua, tak mungkin acaranya semeriah ini,” tegas Amran H Yahya.

Bupati mengucapkan banyak terima kasih atas peran para kepala desa, para camat, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tolitoli, Kantor Kemenag Tolitoli, SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli, TNI-Polri serta seluruh masyarakat yang ikut ambil bagian dalam membantu menyukseskan MTQ Tolitoli tahun 2023 ini.

Yang lebih penting daripada itu kata bupati, adalah bagaimana menyiapkan generasi yang cinta dengan Al Quran, sehingga kehidupan masyarakat generasi mendatang lebih baik dari generasi hari ini.

“Sebagai pemerintah dan orangtua, kita harus mendukung pelaksanaan MTQ, karena dari sini akan lahir generasi-generasi Qurani sehingga Kabupaten Tolitoli senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT,” tegasnya.

Untuk mengapresiasi pelaksanaan MTQ Tolitoli ke 42, sambung Amran, akan ada tambahan hadiah bagi pemenang lomba.

Tambahan hadiah pertama adalah dua paket umrah dari Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding bagi juara pertama, satu paket umrah dari Raja Tolitoli, Saleh Bangilan, dan satu paket umrah dari Ketua PKK Tolitoli, Sriyanti Dg Parebba.

“Kafilah yang stannya terbaik dan terbersih akan ada hadiah dari bupati,” ucap Amran disambut tepuk tangan ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Dondo.

Dia berharap, kegiatan MTQ Tolitoli ke 42 ini nantinya melahirkan penghafal Al Quran yang bisa bersaing di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tolitoli, Moh Taslim menyampaikan rasa gembiranya atas terlaksananya MTQ ke 42 di Kecamatan Dondo.

Dia berharap kepada para dewan hakim untuk tetap profesional dan menjalankan amanah yang telah diberikan, sehingga MTQ Tolitoli berlangsung lancar tanpa halangan apapun.

Camat Dondo, Idham dalam kesempatan sama juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh camat yang berbondong-bondong mengerahkan peserta terbaiknya untuk mengikuti MTQ ini.

Pembukaan MTQ ke 42 Tolitoli dihadiri Raja Tolitoli, Moh Saleh Bantilan, Wakil Bupati Tolitoli Moh Besar Bantilan, Sekretaris Kabupaten Asrul Bantilan, para camat, kepala desa serta ribuan peserta dan ofisial dari 10 kecamatan se Kabupaten Tolitoli. GUS

Komentar