Peringatan HUT PGRI ke 78 Digelar di Banggai, Gubernur Sulteng akan Hadir

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima audiensi dan silaturahmi pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulteng di ruang kerjanya pada Selasa (14/11/2023).

Pengurus PGRI Sulteng yang hadir terdiri Ketua PGRI Syam Zaini, Wakil Ketua Colla Gauk, Wakil Ketua Zainab dan Bidang Infokom PGRI Aisyah.

Gubernur Rusdy Mastura menyambut hangat dan memberikan apresiasi atas kunjungan pengurus PGRI Sulteng.

Ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangannya yakni mengundang gubernur untuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 78.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari Guru Nasional tahun 2023.

Dia mengatakan, puncak peringatannya untuk tingkat Provinsi Sulawesi Tengah akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai, bertempat di kantor bupati setempat pada 28 November 2023.

Menurut Syam Zaini, sekitar 46.000 orang tercatat sebagai anggota PGRI di Sulawesi Tengah.

“InsyaAllah perwakilan dari pengurus PGRI kabupaten dan kecamatan di 13 kabupaten/kota akan hadir di Kabupaten Banggai. Jumlahnya pasti ribuan orang, kami harapkan kehadiran gubernur serta dukungan demi suksesnya kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi sekaligus mengucapkan selamat HUT PGRI ke 78.

Dia menyatakan kesediaannya untuk menghadiri kegiatan dimaksud apabila kondisi kesehatan tidak terganggu dan kegiatan tersebut tidak bertabrakan dengan acara penting lainnya.

“InsyaAllah saya akan hadir. Namun jika ada halangan, saya akan mendisposisikan kepada pejabat lain untuk mewakili,” tuturnya. HAL

Komentar