Hadiri Wisuda ke XV, Asisten Fahrudin Dorong Itkesbis Graha Ananda Palu Jalin Kerjasama

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka karpet merah selebar-lebarnya dengan institusi perguruan tinggi untuk bekerjasama membangun daerah.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fahrudin mewakili Gubernur Rusdy Mastura pada Wisuda ke XV Institut Teknologi Kesehatan dan Bisnis (Itkesbis) Graha Ananda di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu pada Sabtu (2/12/2023).

Terlebih lagi, gubernur dalam waktu dekat ini melaksanakan perjanjian kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka untuk mendukung pembangunan berbasis riset dan inovasi.

“Saya berharap Itkesbis Graha Ananda dapat memanfaatkan ruang kerjasama yang ada untuk meningkatkan kualitas SDM Sulawesi Tengah di masa depan,” kata Asisten Fahrudin mendorong Institut Graha Ananda menjajaki peluang kerjasama dengan pemerintah daerah.

Dia turut memberi selamat kepada 61 wisudawati ahli madya kebidanan (AMd Keb) dengan harapan semoga ilmu yang diperoleh dapat berguna dalam menolong masyarakat khususnya ibu yang menjalani persalinan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kampus sebagai pabrik intelektual yang melahirkan generasi harapan Sulawesi Tengah unggul secara intelektual, emosional dan spiritual,” tuturnya.

Sebagai agen intelektual, Asisten Fahrudin meminta lulusan dapat menjaga perilaku dan menaati norma-norma yang berlaku di masyarakat.

“Kalian adalah rujukan di masyarakat. Olehnya tunjukkan selalu akhlak yang terpuji,” harapnya.

Sementara Rektor Fadly Umar menyampaikan, Institut Teknologi Kesehatan dan Bisnis Graha Ananda membuka layanan empat program studi yakni D3 Kebidanan, S1 Administrasi Kesehatan, S1 Kewirausahaan dan S1 Bisnis Digital.

Kepada para lulusan, dia berpesan untuk mempertanggungjawabkan ilmu dan gelar ahli madya kebidanan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan gelar yang telah disematkan maka anda tidak hanya mempunyai tanggungjawab kepada diri sendiri tapi juga (tanggungjawab) kepada masyarakat,” imbuh rektor muda yang akrab dipanggil mas rektor.

Di kesempatan itu, turut dilaksanakan pengambilan sumpah profesi bidan oleh Ketua IBI Sulteng dan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Itkesbis Graha Ananda dengan Koperasi Keluarga Besar Salemba 96 Alumni UI.

Adapun lulusan berprestasi dengan nilai IPK tertinggi 3,91 diraih oleh Annisa. HAL

Komentar