Jelang Nataru, Mendag Tinjau Harga Bahan Pokok di Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta masyarakat, khususnya di Kota Palu, Sulawasi Tengah (Sulteng), tak khawatir soal bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebab stok dan harga stabil.

Hal itu diungkapkan Mendag yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut usai meninjau harga bahan pokok di Pasar Masomba Kota Palu, Sulawasi Tengah, Rabu (20/12/2023) siang.

Sebelumnya, Zulhas lebih dulu mengecek bahan pokok di Pasar Baru Mamuju, Sulawesi Barat, pada paginya.

Di Pasar Masomba Palu, Zulhas mendapati harga bahan pokok stabil, seperti cabai Rp 60 ribu dan telur Rp 28 ribu.

“Di Pasar Mamuju harga sembako murah sekali, cabai Rp 40 ribuan, bawang Rp 35 ribu, telur Rp 27 ribu per kg. Di sini agak mahal sedikit, di Pasar Masumba Palu. Di sini cabai Rp 60 ribu, telur Rp 28 ribu,” ujar Zulhas.

“Kalau bawang merah, beras, minyak sama dengan tempat yang lain. Tapi cabai masih Rp 60 ribu, telur RP 28 ribu, tapi masih di bawah harga nasional,” jelas Zulhas.

Lebih lanjut Zulhas meminta masyarakat tak perlu khawatir soal stok dan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Sebab berdasarkan pantauannya, semua masih terkendali.

“Jadi sembako, suplainya banyak, stoknya banyak, barangnya tersedia, harga stabil, tidak usah khawatir,” tegas Zulhas.

Sebagai informasi, Zulhas sebelumnya juga melakukan pemantauan harga bahan pokok di sejumlah pasar di Indonesia. Pemantauan dilakukan untuk melihat stabilitas harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Usai meninjau harga bahan pokok, Zulhas juga berkesempatan menghadiri kegiatan Konsolidasi Pemenangan PAN Sulteng di Restoran Kampung Nelayan, Kota Palu.

Dalam setiap kunjungannya di Palu, Zulhas didampingi Sarifuddin Sudding, politisi PAN yang juga Anggota Komisi III DPR RI dari daerah pemilihan Sulteng dan Dewan Pembina PAN sekaligus Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulteng, Tjabani.

(sumber: detik.com)

Komentar