15 Lokasi Nobar Debat Cawapres di Sulteng Dijaga Polisi

-Utama-
oleh

PALU– Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024 menarik perhatian masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan menggelar nonton bareng (nobar).

Debat pertama setidaknya terdapat enam lokasi nobar di Kota Palu dan beberapa kabupaten.

Memasuki debat ke II terdata di Posko Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala di Polda Sulteng terdapat 15 lokasi nobar.

Masyarakat atau simpatisan partai politik dan tim pemenangan daerah tentunya ingin mengetahui paslon pilihannya yang akan membahas masalah ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastuktur dan perkotaan.

Beberapa televisi swasta nasional akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat Capres Cawapres Pemilu 2024 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada Jumat (22/12/2023) pukul 20.00 Wita hingga selesai.

“Memasuki debat ke II Capres Cawapres Pemilu 2024 masyarakat atau simpatisan partai politik dan tim pemenangan daerah antusias untuk melakukan nonton bareng,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono di Palu, Jumat (22/12/2023).

Hal itu terbukti pada debat pertama hanya terdapat enam lokasi nobar, sedangkan untuk debat ke II Capres Cawapres Pemilu 2024 di Sulteng terdapat 15 lokasi nobar yang akan berlangsung malam ini.

Masih kata Djoko, 15 lokasi nobar tersebut masing-masing enam lokasi di Palu, Buol satu, Sigi tiga, Tolitoli satu, Parimo satu, dan Tojo Unauna tiga lokasi.

Polda Sulteng melalui Satgas OMB Tinombala akan kedepankan Satgas Preventif dan Satgas Preemtif untuk memastikan pelaksanaan nobar berlangsung aman dan lancar.

Djoko menerangkan, personel telah diingatkan untuk kedepankan tindakan humanis dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Kegiatannya sendiri berupa patroli dan edukasi kamtibmas.

Dia mengingatkan kepada panitia pelaksana nobar agar dapat bekerjasama menjaga kamtibmas, hindari tindakan yang dapat memicu terjadinya keributan.

“Silakan segera laporkan pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas,” pungkasnya. HAL

Komentar