Pengurus Saka SAR Palu Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Satuan Karya (Saka) SAR sebagai suatu pendidikan keterampilan bagi anak didik penegak pandega sangat penting guna memberikan bekal dan ilmu pengetahuan bagi mereka bagaimana cara mencari, menolong, menemukan dan menghadapi bahaya dalam musibah pelayaran, penerbangan atau bencana lainnya.

Demikian kata Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura dalam sambutannya saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Saka SAR Palu periode 2023-2028 di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Rabu (27/12/2023) sore.

Pengurus Saka SAR Palu periode 2023-2028 itu secara resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulteng, Vera Rompas Mastura.

Rusdy Mastura mengatakan, sebagai suatu kegiatan yang memerlukan pengetahuan dan keterampilan, Saka SAR bisa menjadi bekal bagi anak didik menguasai serta menjadi bekal keterampilan hidup, life skill, soft skill, dan hard skill.

Selaku Ketua Mabida Pramuka Sulteng, dia ingin saka yang ada di wilayahnya dapat ditingkatkan kualitas kegiatannya melalui program bersama antara saka dan kwartir.

Dia berharap semoga seluruh pengurus diberi kelancaran dan kemudahan agar dapat menjadikan amanah pengabdian ini sebagai sarana berkarya dan beribadah yang diridai Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Saka SAR Palu, Andrias Hendrik Johannes mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran selama proses pembentukan Saka SAR ini.

“Semoga hasil kerja keras kita bersama bisa membentuk generasi tunas bangsa menjadi generasi yang berjiwa sosial, mental dan disiplin kuat,” tutur Andrias yang juga Kepala Kantor Basarnas Palu itu.

Dia menginginkan kerjasama semua pihak untuk memajukan kepramukaan di Sulteng, salah satunya mengembangkan satuan karya pramuka yang selalu berinovasi dalam melakukan pola pembinaan di pangkalan dan bisa bersinergi serta berkolaborasi dengan Saka Pramuka lainnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan cenderamata dari Kepala Basarnas Palu kepada Ketua Mabida Sulteng, Ketua Kwarda Pramuka Sulteng, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu, Ketua Kwarcab Kabupaten Sigi. CAL

Komentar