Berhadiah Mobil dan Motor, Turnamen Domino Danrem 132/Tadulako Cup III di Palu Diikuti 14 Provinsi

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura didampingi secara resmi membuka Open Turnamen Domino Danrem Cup III, di depan Makorem 132/Tadulako, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu pada Rabu (27/12/2023) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Open Turnamen Domino Danrem Cup 3.

Menurut dia, domino merupakan permainan rakyat yang sangat populer di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dia merupakan salah satu pecinta domino. “Ketika tsunami melanda kota Palu saya hampir ke lokasi Palu Nomoni, akan tetapi saya tidak jadi ke sana karena ditahan bermain domino usai berkunjung di Palolo,” kenangnya.

“Saya ucapkan selamat datang peserta yang jauh-jauh datang mengikuti turnamen. Mari bermain dengan sportivitas tinggi,” ujarnya yang didampingi Danrem 132/Tadulako, Brigjen Dodi Triwinarto dan sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah setempat.

Dia mengatakan, Sulawesi Tengah memiliki masa depan cerah dengan hadirnya ibukota negara di Kalimantan.

Untuk itu kata dia, sumber daya manusia di Sulteng perlu ditingkatkan, diantaranya menurunkan angka prevalensi stunting.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy juga menyampaikan ucapan duka mendalam atas musibah ledakan tungku di PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel dalam Kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Ahad (24/12/2023) pagi.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Mayor Inf Tarno menjelaskan, open  turnamen domino Danrem Cup III dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI ke 78 dan Tahun Baru 2024.

Dia menuturkan, maksud dan tujuan kegiatan untuk menjalin silaturahmi, memelihara budaya domino sekaligus pengenalan produk UMKM.

Turnamen domino itu berlangsung 27 hingga 31 Desember 2023 dan diikuti 3.000 peserta yang berasal dari 14 provinsi dan 36 kabupaten/kota seperti Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan tuan rumah Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah,” kata Tarno yang disambut tepuk tangan dari ribuan peserta dan undangan yang hadir.

Selain itu, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik seperti bagi juara I satu mobil Toyota Calya, juara II hingga IV masing-masing sepeda motor mulai dari CRF, Vario, dan Beat.

Sementara juara V hingga VIII masing-masing akan mendapatkan hadiah speaker aktif. Tak hanya itu, peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah ratusan doorprize dari panitia dan pihak sponsor seperti sepeda motor, televisi, kulkas, kipas angin, dan masih banyak lagi lainnya. CAL

Komentar