Menkes RI Kunjungi Sejumlah Puskesmas dan RS di Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura bersama Wakil Gubernur (Wagub) Ma’mun Amir dan pejabat terkait lainnya mengantar kepulangan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin beserta rombongan di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu pada Ahad (7/1/2024) pagi.

Sebelumnya, Menkes melakukan kunjungan kerja untuk memastikan kondisi fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit (RS) serta puskesmas di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) dan Kota Palu.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Menkes dan rombongan yang telah mengunjungi puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Dia berharap, semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Sulteng.

Sebelumnya Menkes RI tiba di Palu bersama Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Maria Endang Sumiwi dalam rangka kunker ke Touna dan Kota Palu pada Sabtu (6/1/2024).

Kunjungan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Palu dan daerah-daerah terpencil, termasuk Touna.

Dalam rangkaian kunkernya ke Touna, Menkes mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana, Puskesmas Tete dan Ampana Timur.

Usai melakukan kunjungan ke Touna, Menkes langsung menuju Kota Palu dan mengunjungi Puskesmas Bulili dan RSUD Undata. HAL

Komentar