Pemkot Palu Siapkan Lokasi Baru untuk TPU Talise

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima audiensi Pemangku Adat Masyarakat Talise di ruang kerjanya pada Senin (22/1/2024).

Pemangku Adat Masyarakat Talise, Ubay Harun menuturkan, tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta arahan gubernur terkait tempat pemakaman umum (TPU) di wilayahnya.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Guna mewujudkan hal tersebut, Pemkot Palu telah menyiapkan lokasi baru untuk TPU Talise dengan luas ± dua hektare yang terletak di belakang Pasar Talise.

Sementara lokasi pemakaman lama yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan digunakan sebagai lokasi pengembangan dan pembangunan sarana prasarana olahraga untuk kebutuhan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke depan.

Untuk itu, Gubernur Rusdy Mastura berharap masyarakat Talise dan sekitarnya berhenti menguburkan jenazah di lokasi lama dan memakamkan jenazah di lokasi baru tersebut.

Agar tempat pemakaman baru tersebut layak digunakan, gubernur melalui BPKAD Provinsi Sulawesi Tengah akan mengoordinasikan dengan Walikota Palu untuk merapikan lokasi yang dimaksud. HAL

Komentar