Danrem 132/Tadulako Ingatkan Prajurit Pentingnya Salat Berjemaah di Masjid

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto mengajak para prajuritnya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melaksanakan kewajiban salat lima waktu.

Hal itu disampaikannya dalam acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah/2024 Masehi, di Masjid Al-Aqsha Makorem 132/Tadulako, Kota Palu, Senin (12/2/2024).

Selain itu, Danrem Dody mengimbau prajurit untuk bersama-sama memakmurkan masjid, rajin ibadah salat berjemaah di masjid.

Dia juga memaparkan pentingnya meningkatkan kualitas salat, sehingga menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan.

Danrem menegaskan, dengan menunaikan ibadah salat tepat waktu, maka kedisiplinan prajurit senantiasa terpelihara, sehingga membentuk karakter prajurit tangguh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

Tak hanya itu, danrem menuturkan, dari peristiwa Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW menerima wahyu tentang pentingnya salat lima waktu. Namun, masih ada yang lalai dalam melaksanakannya.

“Mari kita luangkan waktu untuk salat, tingkatkan salat setiap hari, bahkan lebih baik jika dilakukan secara berjemaah,” pintanya.

Sementara itu, Ustaz Ardian dalam ceramahnya menyampaikan, melalui Isra Mi’raj para jemaah diingatkan kembali akan salah satu peristiwa penting dalam sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW, yang menjadi teladan dan panutan seluruh kaum muslimin.

“Peristiwa Isra Miraj telah memberikan pembelajaraan rohaniah yang sangat penting bagi kita semua dalam menegakkan ajaran Agama Islam ditengah terpaan digitalisasi,” ujarnya. CAL

Komentar