Gubernur Rusdy Optimis Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Sulteng Meningkat

-Utama-
oleh

PALU– Usai mencoblos di TPS 02 Jalan Lagarutu, Kota Palu, pada Rabu (14/2/2024), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura langsung menuju ke kantornya untuk melakukan persiapan pemantauan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 bersama unsur Forkopimda, perwakilan Dirjen Polpum Kemendagri, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Adapun TPS yang dipantau oleh gubernur, yakni TPS 1 di Jalan Karanjalemba Desa Kalukubula didampingi Bupati Sigi Moh Irwan Lapata.

Kemudian TPS 27 di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Petobo didampingi Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido.

TPS 1 di Desa Loli Oge didampingi Penjabat Bupati Donggala Moh Rifani Pakamundi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan harapan semoga Pemilu Serentak 2024 di hari kasih sayang ini berlangsung aman dan damai.

Tersiar kabar, pemilu berpotensi rusuh, maka gubernur nyatakan bahwa berita itu hanya isapan jempol belaka untuk menyesatkan pemilih.

“Alhamdulillah, Pak Kapolda dan Danrem jamin pemilu di Sulteng berjalan dengan aman dan damai,” ungkapnya di hadapan jurnalis.

Selanjutnya gubernur mengapresiasi kinerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dinilai telah bekerja dengan baik.

Dia juga optimis partisipasi pemilih di Sulteng akan meningkat ketimbang Pemilu sebelumnya.

“Semoga KPU dan Bawaslu menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 2.236.703 pemilih dan jumlah TPS sebanyak 9.462 yang tersebar di 12 kabupaten/satu kota se Sulteng. CAL

Komentar