Satu Lagi Remaja Hilang Terseret Arus Sungai Wera Sigi Ditemukan Meninggal

-Utama-
oleh

PALU– Satu dari dua remaja yang hilang terseret derasnya arus Sungai Wera Desa Balumpewa, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (26/2/2024) sore, akhirnya ditemukan.

Menurut pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng, korban yang ditemukan itu teridentifikasi bernama Nurhidayah (18).

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (28/2/2024) sekira pukul 06.50 Wita di Sungai Palu di bawah Jembatan Lalove oleh warga sekitar.

“Kemudian pada pukul 07.15 Wita jenazah korban dievakuasi,” kata pihak BPBD dalam keterangan resminya.

Saat ini, tim SAR gabungan masih mencari satu remaja lagi yang hilang akibat terseret arus Sungai Wera bernama Muhajirin (19).

Sebelumnya diberitakan, kejadian itu terjadi pada Senin (26/2/2024) sekira pukul 14.00 Wita, sebanyak 13 orang pelajar sebuah madrasah aliyah di Kota Palu bermaksud berwisata di Air Terjun Wera Desa Balumpewa melewati Desa Kalukutinggu Kecamatan Dolo Barat.

Ketika terjadi hujan deras menyebabkan arus air Terjun Wera juga mengalir kencang, sehingga mengakibatkan tiga remaja hanyut terseret.

Warga sekitar di Desa Balumpewa dan Desa Kalukutinggu bersama kepolisian berupaya melakukan evakuasi dan berhasil membawa 10 orang pelajar.

Selanjutnya 10 pelajar itu dibawa sementara di rumah Kepala Desa Kalukutinggu oleh petugas.

Sementara itu, dalam pencarian oleh tim SAR gabungan terhadap korban terseret arus air menemukan satu siswi meninggal dunia atas nama Ma’nadilah (17). HAL

Komentar