Pencari Kerang Hilang Tenggelam di Sungai Desa Tompira Morut

-Morowali Utara, Utama-
oleh

MORUT– Seorang warga Desa Tompira dinyatakan hilang tenggelam di Sungai La’ah Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Kamis (29/2/2024).

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Palu, Rusmadi kepada sejumlah jurnalis, Jumat (1/3/2024) mengatakan, korban yang saat ini dalam pencarian itu bernama Iwan Setiawan (40).

Dia mengatakan, korban Iwan menyelam mencari kerang dengan peralatan manual menggunakan kompresor angin dan memakai alat pemberat.

“Saat kompresor ditarik korban sudah tidak ada,” katanya.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat, namun hasil masih nihil.

Sejumlah personel Unit Siaga SAR Morowali telah diberangkatkan pada Kamis (29/2/2024) pukul 13.35 Wita dan langsung melakukan pencarian hingga sore dengan hasil nihil.

Pencarian kemudian dilanjutkan pada Jumat pagi dan kembali belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan akan melanjutkan proses pencarian terhadap korban pada Sabtu (2/3/2024) pagi.

Adapun personel gabungan yang melakukan pencarian korban terdiri dari personel Unit Siaga SAR Morowali, polsek, badan penanggulangan bencana daerah dan masyarakat setempat. LAH

Komentar