Pencari Kerang yang Tenggelam di Sungai Tompira Morut Ditemukan Meninggal

-Morowali Utara, Utama-
oleh

MORUT– Seorang warga Desa Tompira yang hilang tenggelam di Sungai La’ah Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah pada Kamis (29/2/2024) lalu akhirnya ditemukan.

Korban bernama Iwan Setiawan (40) itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (2/3/2024) pagi.

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Palu, Rusmadi, Sabtu (2/3/2024) menjelaskan, pada Sabtu pagi pukul 07.30 Wita personel Tim SAR gabungan tiba di search area dan melakukan pencarian terbagi menjadi dua regu sesuai dengan rencana operasi.

Pada pukul 08.45 Wita korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada koordinat 2°3’56” S-121°22’11” E Heading 233° jarak dari LKP 516 meter dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke rumah keluarganya.

Dengan ditemukannya korban, operasi tim SAR gabungan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Sebelumnya diberitakan, korban Iwan menyelam mencari kerang dengan peralatan manual menggunakan kompresor angin dan memakai alat pemberat. Saat kompresor ditarik korban sudah tidak ada.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat, namun hasil masih nihil.

Setelah dilakukan pencarian, korban kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Adapun personel gabungan yang melakukan pencarian korban terdiri dari personel Unit Siaga SAR Morowali, polsek, badan penanggulangan bencana daerah dan masyarakat setempat. LAH

Komentar