Cari Atlet Berprestasi, Danrem 132/Tadulako akan Gelar Open Turnamen Taekwondo

-Utama-
oleh

PALU– Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto menyatakan optimis atlet Taekwondo Indonesia Sulawesi Tengah (Sulteng) mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan danrem selaku Ketua Taekwondo Indonesia Sulteng saat menggelar rapat susunan komposisi personalia pengurus Taekwondo Indonesia Sulawesi Tengah masa bakti 2024-2028, di Ruang Puskodal Songgolangi Makorem 132/Tadulako, Kota Palu, Senin (4/3/2024).

Melalui kepemimpinannya, dirinya akan mengawali dengan beberapa program kerja nyata yakni menjaring atlet-atlet berpotensi yang nantinya menjadi atlet taekwondo yang bisa berprestasi di daerah, nasional maupun di tingkat internasional.

Dia menegaskan, usaha yang mulia ini akan tercapai melalui satu sistem tim kerja yang solid, saling membantu dan tidak melihat kekurangan serta kelemahan satu dengan yang lain pastinya cabang olahraga Taekwondo ini akan menjadi olahraga unggulan dan terpopuler secara khusus di daerah Sulteng.

Selain itu, dia meyakini dengan adanya prestasi yang membanggakan tentunya cabang olahraga ini akan semakin diperhitungkan, serta menjadi salah satu olahraga unggulan dan diidolakan oleh masyarakat, teristimewa generasi muda pencinta olahraga bela diri di Sulteng.

“Kepercayaan yang telah diberikan ini akan menjadi motivasi untuk kita semua dalam mengembangkan cabang olahraga taekwondo,” tegasnya.

Tak hanya itu, dia menyebut dalam kepengurusannya kali ini akan konsen juga mempersiapkan atlet petarung sejati yang bermental juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Kedepan kita akan menggelar Open Turnamen Danrem Cup Taekwondo untuk mencari atlet-atlet yang bermental juara, bukan punya mental bertanding, karena mental juara tidak semua orang miliki, karena mental juara pasti punya mental bertanding, sedangkan mental bertanding belum tentu bisa jadi juara,” tegasnya.

Danrem juga berharap dukungan semua pihak agar taekwondo Sulawesi Tengah semakin lebih baik kedepannya.

Selanjutnya, Danrem beserta pengurus meninjau pembangunan kantor Pengurus Taekwondo Indonesia Sulawesi Tengah yang terletak di area wilayah Makorem 132/Tadulako. CAL

Komentar