Dua Rumah Warga di Buol Terseret Banjir

-Buol, Utama-
oleh

BUOL– Bencana banjir terjadi di Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah pada Kamis (7/3/2024). Puluhan rumah terendam banjir, khususnya di Desa Mulangato.

Berdasarkan laporan diterima Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Sulteng, Akris Fattah Yunus melalui laporan yang diterimanya, terdapat dua rumah di sekitar sungai terbawa arus dan setidaknya 40 unit rumah ikut terendam banjir.

“Hujan lebat dari malam hari hingga pagi kemarin, membuat meluapnya air sungai yang mengakibatkan dua rumah di sekitar sungai terbawa arus, dan setidaknya 40 rumah lainnya terendam banjir,” ucapnya, Jumat (8/3/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini BPBD setempat bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Buol dan TRC Pusdalops BPBD Sulteng tengah melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan aparat desa.

“Untuk situasi kondisi banjir sudah berangsur surut, namun hujan terus mengguyur daerah itu dengan intensitas tinggi,” jelas Akris. LAH

Komentar