Pembangunan Huntara Korban Banjir Touna Rampung Sebelum Masuk Ramadan

-Utama-
oleh

TOUNA– Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membangun Hunian Sementara (Huntara) bagi warga yang terdampak banjir di Desa Tayawa, Kabupaten Tojo Una-una (Touna).

Huntara korban banjir ini akan dibangun sebanyak enam unit. Sementara capaian progres pembangunan huntara sudah menyentuh 75 persen.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Andi Sembiring, Sabtu (9/3/2024) menyampaikan, pembangunan huntara bagi warga terdampak bencana banjir akan terus dipercepat, sehingga sebelum memasuki puasa Ramadan, masyarakat bisa menempati hunian yang disediakan.

“Kami memacu tim pembangunan huntara di Desa Tayawa ini agar bisa ditempati masyarakat sebelum Ramadhan 1445 Hijriah,” ucapnya.

Berdasarkan data BPBD Sulteng, tercatat yang menempati hunian sementara korban bencana ada sekitar enam kepala keluarga yang kondisi rumahnya tak layak huni.

“Total ada enam unit yang dibangun, tapi baru empat unit yang selesai dan dua unit sementara penyelesaian. Ditargetkan sebelum puasa ini korban sudah bisa menempati,” harapnya. CAL

Komentar