ASN di Sulteng Diminta Jaga Semangat Berpuasa dan Tetap Produktif Bekerja

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan Upacara Bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Pogombo Kantor Gubernur setempat, Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu pada Senin (18/3/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten Administrasi Umum M Sadly Lesnusa dan Komandan Upacara Kasub Arif DP2KB.

Melalui Asisten Administrasi Umum, Gubernur Rusdy Mastura menuturkan, Bulan Suci Ramadan adalah momentum tepat untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan sebagai makhluk sosial.

“Termasuk kaitannya untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, nyaman dan saling mendukung antar sesama ASN di perangkat kerja masing-masing, supaya pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat serta tuntas,” katanya.

Olehnya, dia mengimbau kepada ASN Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah untuk terus menjaga semangat dalam menjalani ibadah puasa dengan menanamkan niat dan keyakinan bahwa bekerja di Bulan Suci Ramadan merupakan bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

“Semoga ASN lingkup Provinsi Sulawesi Tengah dapat menjadi pelopor dan contoh keteladanan bagi masyarakat dalam menjalani ibadah puasa dan tetap produktif bekerja dengan memberikan pengabdian serta pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara,” harapnya.

Selanjutnya dia mengingatkan bahwa bulan depan, tepatnya 13 April 2024, Provinsi Sulawesi Tengah genap berusia 60 tahun.

Berdasarkan hasil rapat persiapan HUT ke 60 ditetapkan bahwa puncak peringatan HUT Sulawesi Tengah akan dilaksanakan pada 17 April 2023.

“Hal ini disebabkan tanggal 13 April 2024 bertepatan dengan libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2024,” tuturnya.

Dia juga meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah bersama ASN untuk turut mendukung dan menyukseskan rangkaian HUT ke 60 Provinsi Sulawesi Tengah. LAH

Komentar