Perahu Mati Mesin di Perairan Balut, Lima Penumpang Selamat Dievakuasi

-Banggai Laut, Utama-
oleh

BALUT– Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui Unit Siaga SAR Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah menerima laporan terkait long boat mengalami mati mesin di Perairan Laut Pulau Tumbak, Kecamatan Banggai, Selasa (19/3/2024).

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Palu, Rusmadi mengatakan, long boat tersebut berangkat dari Banggai dengan tujuan ke Nggasuang, Kecamatan Bokan Kepulauan dengan penumpang lima orang.

Dia menyebutkan, identitas kelima korban masing-masing bernama Lainsana (50), Nonong (30), Angga (17), Hanida (45), dan Safa (15).

Sesaat setelah informasinya diterima tim Rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut langsung diberangkatkan ke Perairan Laut Pulau Tambak dengan menggunakan satu Rigid Bouyancy Boat (RBB).

Rusmadi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/3/2024) pukul 06.25 Wita, dimana informasi tersebut dilaporkan oleh Ucian, keluarga korban.

“Informasinya kami terima tadi pagi pukul 08.35 dari salah satu keluarga korban. Empat orang tim rescue bersama BPBD Balut diberangkatkan ke lokasi kejadian,” katanya.

Sesampainya di Perairan Pulau Tambak kata dia, tim SAR gabungan melakukan pencarian dan berhasil menemukan Long Boat pada posisi 1,5 Nm arah timur dari lokasi kejadian.

Lima orang penumpang kemudian dievakuasi ke atas RBB menuju ke Pelabuhan Banggai Laut.

Adapun unsur SAR gabungan diantaranya, Rescuer Unit Siaga SAR Balut, BPBD Balut dan masyarakat setempat. HAL

Komentar