Bus Pemudik dari Makassar Tujuan Palu Kecelakaan di Sulbar, Empat Tewas

-Sulawesi Barat, Utama-
oleh

SULBAR– Bus Borlindo yang mengangkut pemudik dari Makassar mengalami kecelakaan di Jalan Trans Sulawesi Barat Dusun Burangge, Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Ahad (7/4/2024) siang.

Empat orang penumpang tewas akibat kejadian itu. Sedangkan enam lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Pasangkayu, AKP Maulana Al Qurtuby mengatakan, bus ini menabrak truk muatan mobil.

“Telah terjadi laka lantas yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia, luka berat lima orang dan satu luka ringan,” kata Maulana kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bus Borlindo bernomor polisi DD 7177 RF ini berasal dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Diduga mengangkut pemudik dengan arah tujuan ke Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam perjalanan, tepatnya di lokasi kejadian, bus tiba-tiba berpapasan dengan mobil Hino carier yang mengangkut mobil bernomor polisi DD 8599 KY dari arah berlawanan dan langsung tabrakan.

Bus tersebut mengalami kerusakan cukup parah bagian belakang. Bahkan, penumpangnya terlempar keluar.

“Kerusakan mobil bus pada bagian belakang hancur. Sepertinya, bagian itu yang tabrakan dengan mobil Hino carier tersebut. Kebetulan, bagian belakang itu terdapat penumpang dan mengakibatkan meninggal dunia,” ucapnya.

Kendati demikian, Maulana mengaku kecelakaan ini tengah dilakukan penyelidikan. Sejumlah saksi-saksi dimintai keterangan. Sementara korban kini dibawa ke rumah duka.

(sumber: kumparan.com)

Komentar