Haul Guru Tua ke 56 Digelar 21 April, Diawali Festival Raudhah

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima audiensi Pengurus Besar Panitia Haul Guru Tua ke 56 dan Festival Raudhah di ruang kerjanya, Selasa (16/4/2024).

Sekretaris Panitia, Husen Habibu menuturkan, tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi di bulan Syawal 1445 Hijriah sekaligus melaporkan pelaksanaan Festival Raudhah yang akan dilaksanakan pada 17 April 2024 dan Haul Guru Tua ke 56 pada 21 April 2024.

Dia berharap dukungan Gubernur Rusdy Mastura sekaligus sinergitas TNI/Polri untuk menyukseskan kegiatan yang dimaksud.

Menanggapi itu, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan Festival Raudhah serta Haul Guru Tua ke 56. Gubernur menyatakan dukungannya untuk menyukseskan kedua acara tersebut.

Menurutnya, Alkhairaat telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam melakukan perubahan untuk kemajuan bangsa, khususnya Sulawesi Tengah. Peran-peran tersebut dapat dilihat terutama dalam bidang pendidikan dan pengembangan masyarakat.

“Alkhairaat dan GKST merupakan anak kandung dari Sulawesi Tengah,” katanya.

Dia mengatakan, memasuki tahun ketiga memimpin Sulteng bersama Wagub Ma’mun Amir, Sulawesi Tengah menunjukkan tren yang positif diantaranya, berhasil menurunkan kemiskinan ekstrim dari 3,02 % (2022) menjadi 1,44 % (2023).

Selain itu juga menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dari 3,75 % (2022) menjadi 2,95 % (2023), meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 71,01 (2022) menjadi 71,66 (2023).

Selanjutnya pertumbuhan ekonomi tertinggi 13,06%, jauh di atas rata-rata nasional yang hanya mencapai 5%.

Lompatan tersebut di atas, bisa diraih berkat kerjasama/dukungan semua stakeholder, termasuk Alkhairaat.

Dia pun mengajak Alkhairaat terus bersinergi serta berkolaborasi membangun daerah untuk Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju.

Turut hadir, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra sekaligus Pelaksana Tugas Kadis Perkebunan dan Peternakan Rohani Mastura, Pelaksana Harian Kadis ESDM Eddy N Lesnusa.

Hadir pula Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Kepala Sekretariat Tenaga Ahli Gubernur Andi Aril Pattalau, serta Tenaga Ahli Gubernur Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Ketahanan Pangan M Ridha Saleh. CAL

Komentar