10 Ribu Porsi Makan Gratis Ludes Diserbu Warga di Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Ribuan masyarakat Kota Palu dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulawesi Tengah (Sulteng), dan perwakilan Bank Indonesia menghadiri silaturahmi rakyat yang digelar Pemerintah Provinsi (pemprov) setempat di Jalan Sam Ratulangi, Sabtu (20/4/2024) pagi.

Silaturahmi rakyat Sulteng dimeriahkan berbagai kegiatan diantaranya senam sehat, donor darah, dan pengecekan kesehatan gratis.

Selain itu pihak Pemprov Sulteng juga menyediakan makan gratis untuk 10 ribu porsi dan tak lama ludes diserbu warga. Dalam acara hiburan silaturahmi rakyat Sulteng itu juga menghadirkan artis ibu kota. Untuk doorprize, panitia menyediakan motor, sepeda listrik, kulkas, televisi, dan hadiah menarik lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang telah antusias menghadiri Silaturahmi Rakyat Sulteng sekaligus rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Menurutnya, di usia Sulteng yang ke 60 ada beberapa capaian pemprov diantaranya tercatat pada tahun 2023, pertumbuhan ekonomi mencapai 11,91%.

Pendapatan asli daerah juga meningkat dari hanya Rp900 miliar kini menjadi Rp2.059 triliun. Kemudian realisasi investasi nomor empat secara nasional tahun 2023 sebesar Rp111,68 triliun.

Gubernur Rusdy mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

“Tingkatkan kerjasama antara pemerintah, masyarakat, serta semua elemen yang ada guna mewujudkan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan maju,” tutur gubernur. CAL

Komentar