Danrem 132/Tadulako Optimis Bawa Sulteng Emas di PON XXI Aceh-Sumut

-Utama-
oleh

PALU– Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto menyampaikan imu filosofi dalam militer bahwa 1.000 ekor macan dipimpin seekor kambing dia akan tetap jadi kambing, tetapi 1.000 ekor kambing dipimpin seekor macan insyaAllah akan jadi macan.

“Yang saya inginkan bukan yang pertama ataupun kedua, tapi yang saya inginkan 1.000 ekor macan dipimpin seekor macan, dia akan menjadi macan-macan petarung,” tegas Danrem Dody berapi-api membakar semangat para Ketua Pengprov masing-masing cabang olahraga (cabor) saat memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, di Aula Puskodal Songgolangi Korem 132/Tadulako, Jalan Jenderal Sudirman Kota Palu, Sabtu (20/4).

Danrem membeberkan capaian program dan sejumlah prestasi yang ditorehkannya dalam pengalamannya memimpin kontingen satuan pada perlombaan Angkatan Darat saat itu, sebagai motivasi para peserta rapat untuk berjuang memberikan hasil terbaik dan maksimal pada PON XXI Aceh-Sumut September 2024 mendatang.

“Karakter petarung itu harus dimiliki, saya keras tapi bukan kasar untuk mencapai prestasi itu tidak mungkin lembek,” tegasnya.

Danrem selaku ketua kontingen yang diberi amanah oleh Gubernur Rusdy Mastura menegaskan, pihaknya dalam menjalankan amanah ini akan transparan dan akuntabel, terutama untuk memastikan semua hak atlet terpenuhi agar persiapan lebih maksimal.

“InsyaAllah kita akan melaksanakan ini dengan amanah, kepentingan kita untuk Sulawesi Tengah, kepentingan kita untuk atlet, sehingga harapannya yang disiapkan ini dengan waktu sesingkat-singkatnya dapat memberikan hasil terbaik untuk Sulteng Emas,” sebut alumni Akademi Militer 1996 ini.

Selain itu, Danrem Dody menegaskan untuk mencapai target prestasi semua pihak harus satu visi satu pemahaman.

Dia berharap pada 18 hingga 19 Agustus mendatang, dua pekan sebelum perhelatan itu dimulai, kontingen yang dipimpinnya melaksanakan embarkasi secara bertahap menuju Aceh-Sumut untuk menguasai daerah-daerah pertandingan agar memeperkokoh mental-mental juara petarung para atlet.

“Itu konsep dasar saya, sehingga kita perlu percepatan, perlu data aktual, data kebutuhan yang konkrit. InsyaAllah jika sudah clear semuanya saya akan minta dirapatkan di DPR, kita akan paparkan ke DPR dengan rencana kebutuhan yang sesuai dengan kontingen masing-masing cabor. Intinya agar transparan semuanya wajib mengetahui,” tuturnya.

Selanjutnya, Danrem Dody menerima paparan Ketua Pengprov Cabor mengenai rencana kebutuhannya masing-masing. CAL

Komentar