Sudah Daftar Tiga Partai, Muhamad Irwan Tetap Bidik Jadi Cagub Sulteng

-Politika, Utama-
oleh

PALU– Bupati Sigi, Muhammad Irwan tetap membidik sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Muhamad Irwan saat ditemui jurnalis media ini usai menghadiri pembukaan Mobile Intellectual Property Clinic di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Kamis (25/4/2024).

Target 01 Sulteng atau cagub itu sebagaimana perintah dari DPP Golkar, dan tentunya sebagai kader partai, Muhamad Irwan akan menjalankan tugas tersebut.

Dia mengatakan, proses ini terus berjalan dan tinggal menunggu penetapan di Rapat Pimpinan Daerah atau Rapimda Partai Golkar Sulteng.

Berkaitan dengan kabar dirinya akan berpasangan dengan Rusdy Mastura, Muhamad Irwan mengaku tidak bisa mengambil keputusan.

Dia pun yakin Rusdy Mastura yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulteng masih akan bersama dengan Ma’mun Amir di Pilgub Sulteng.

Jadi siapa pasangan nanti di Pilgub Sulteng? Muhamad Irwan menegaskan tetap berpikir rasional dan menunggu hasil survei.

“Dari hasil survei itu kita akan bisa memastikan apa yang dilakukan, 01 atau 02. Untuk sementara ini tetap calon gubernur,” ujar Muhamad Irwan.

Ditanya soal pertemuannya dengan Ahmad Ali, Muhamad Irwan menyatakan hanya bagian dari silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Siapapun kita harus membangun komunikasi politik dengan sesama anak bangsa, baik itu tokoh Sulteng maupun tokoh nasional,” katanya.

Selain Golkar, dia juga menyebutkan telah mendaftar di tiga partai politik yakni PDIP, PKB, dan PKS.

Dia pun menyatakan optimis bisa menjadi cagub sebagaimana tugas dan perintah dari DPP Golkar untuk bertarung dalam Pilgub Sulteng tahun 2024 ini.

“Kita harus optimis, tentu nanti hasilnya akan dilihat dari nilai yang ada,” ujarnya. CAL

Komentar