Danrem Harap Taekwondo Sulteng Dulang Banyak Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

-Olahraga, Utama-
oleh

POSO– Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto selaku Ketua Umum Taekwondo Sulawesi Tengah (Sulteng) menghadiri penutupan Open Turnamen Taekwondo Bupati Cup III di Gedung Olahraga Pusalemba, Kabupaten Poso, Ahad (28/4/2024).

Danrem Dody melihat potensi olahraga Taekwondo di Kabupaten Poso sangat luar biasa. Dia terkesima dengan mental petarung anak usia dini yang dengan gagah beraninya turut serta berkompetisi di turnamen tersebut.

Alumni Akademi Militer 1996 ini juga menyampaikan bahwa turnamen tersebut tidak semata mencari pemenang, tetapi juga membangun semangat berkompetisi untuk berprestasi dan membentuk atlet Taekwondo yang bermental petarung dan juara.

“Saya berharap Taekwondo Provinsi Sulawesi Tengah bisa mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya di PON XXI Aceh-Sumut. Potensi luar biasa khususnya di wilayah Poso terlihat juara 1, 2, dan 3, semuanya dari Poso,” ungkapnya.

Selain itu, Danrem Dody mengapresiasi unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Poso serta seluruh elemen terkait yang telah menyukseskan turnamen ini.

“Harapan kita bersama mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa melahirkan atlet-atlet nasional bahkan internasional kedepan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dia menegaskan bahwa taekwondo merupakan olahraga yang terukur dan bergengsi di seluruh dunia.

Di tempat yang sama, Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkiriwang dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada panitia atas terselenggaranya turnamen tersebut.

Menurut bupati, kesuksesan even olahraga taekwondo ini karena adanya kerjasama yang solid antara panitia, atlet dan seluruh pihak terlibat.

“Hal ini sebagai langkah pembinaan dan peningkatan prestasi olah raga di Kabupaten Poso, khususnya cabang olahraga taekwondo,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan spirit dan motivasi kepada para atlet taekwondo agar ke depan terus berlatih, berjuang dan bertanding pantang menyerah untuk menjadi yang terbaik, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai, khususnya dalam menghadapi even lainnya baik berskala lokal, nasional maupun internasional di masa mendatang.

Diketahui, open turnamen itu dilaksanakan selama tiga hari sejak 26 hingga 28 April 2024 dan diikuti semua kelas mulai dari tingkat festival hingga senior putra dan putri.

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan piala bagi para pemenang, dimana juara umum diraih oleh Tentena Taekwondo Club dengan perolehan 23 emas, 13 perak dan 11 perunggu.

Sedangkan juara dua diraih oleh One Team dengan perolehan 18 emas, 17 perak dan 17 perunggu. Kemudian juara tiga diraih oleh taekwondo 714 FC dengan perolehan delapan emas, tujuh perak dan 17 perunggu. CAL

Komentar