Warga Desa Bungayo Touna yang Hilang Diterkam Buaya Ditemukan Tewas

-Tojo Unauna, Utama-
oleh

TOUNA– Tim SAR gabungan menemukan Hamka Hamzah (21), warga Desa Bungayo, Kecamatan Togean, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah yang diterkam buaya di pelabuhan Desa Benteng, Kecamatan Togean dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (30/4/2024).

“Perkembangan pencarian hari kedua, pada hari Selasa ini pukul 09.00 Wita Tim SAR gabungan menemukan korban atas nama Hamka dalam keadaan meninggal dunia sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Korban dievakuasi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Juniko selaku Koordinator Pos SAR Luwuk.

Sebelumnya, pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan membagi tim menjadi dua tim.

Tim satu melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dan tim dua melakukan penyisiran pesisir pantai arah selatan dengan menggunakan perahu nelayan.

Tim SAR gabungan yang turut melakukan pencarian diantaranya Tim Rescue Pos SAR Luwuk, Polair, Polsek, BPBD Tojo Unauna, pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Sebelumnya diberitakan, personel Polsek Unauna, Polres Touna membantu masyarakat Desa Bungayo dalam pencarian seorang warga yang diduga diterkam buaya pada Senin (29/4/2024) dini hari sekira pukul 01.45 Wita di Pelabuhan Desa Benteng, Kecamatan Togean.

Kejadian hilangnya seorang warga Desa Bungayo bernama Hamka Hamzah (21) itu diketahui dari saksi Iswan (21) yang juga masyarakat setempat.

Kapolsek Unauna, AKP Mustarim Abbas, Selasa (30/4/2024) mengatakan, menurut saksi Iswan (21), kejadian bermula sekira pukul 01.30 Wita bersama dengan korban mereka selesai menghadiri pesta di Desa Benteng dengan menggunakan perahu ketinting.

“Pada saat akan kembali ke rumah mereka di Desa Bungayo, setelah sampai di pelabuhan dan akan naik ke perahu tiba-tiba dari arah samping seekor buaya menerkam korban hingga terjatuh ke dalam laut,” ungkap Kapolsek Mustarim.

Setelah itu kata dia, saksi melihat korban tidak muncul lagi ke permukaan, sehingga berteriak meminta pertolongan kepada masyarakat di seputaran Desa Benteng.

Mendapat laporan dari masyarakat, anggota Polsek Unauna, Bripka Fariandy segera menuju lokasi kejadian lalu melakukan pencarian dengan warga Desa Benteng.

Pada Selasa (30/4/2024), tim SAR gabungan akhirnya menemukan Hamka Hamzah (21), warga Desa Bungayo, Kecamatan Togean, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah yang diterkam buaya di dermaga Desa Benteng, Kecamatan Togean, namun dalam keadaan meninggal dunia. HAL

Komentar