Sekkab Sigi Harap Sosialisasi ILP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

-Utama-
oleh

PALU– Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Nuim Hayat secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Integrasi Layanan Primer (ILP) Kabupaten Sigi 2024 di sebuah hotel Jalan Zebra, Kota Palu pada Kamis (2/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan kekuatan dalam membangun koordinasi dan komunikasi yang baik guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan primer, ILP Kabupaten Sigi 2024 menekankan pentingnya upaya promotif dan preventif, dengan dukungan inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pendekatan Primary Health Care (PHC) melalui tiga strategi utama, yaitu integritas pelayanan kesehatan perorangan dan masyarakat, pemberdayaan individu dan masyarakat, serta kebijakan dan aksi multi-sektor.

Sekkab berharap kegiatan sosialisasi ILP Kabupaten Sigi 2024 dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayahnya.

Menurutnya, dengan kolaborasi kuat dan komitmen tinggi, diharapkan terwujudnya pelayanan kesehatan yang merata, efektif, dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan beberapa instansi pemerintah dan akademisi dari perguruan tinggi dalam upaya menciptakan sinergi yang optimal dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan. LAH

Komentar