Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan, Civil War Hingga The Idea of You

-Hiburan, Utama-
oleh

JAKARTA– Sejumlah film beragam genre bisa menjadi pilihan tontonan akhir pekan ini, mulai dari Civil War yang mengusung tema perang. Film produksi A24 itu menampilkan Kirsten Dunst hingga Cailee Spaeny sebagai pemeran utama.

Film horor Hollywood berjudul Abigail hingga film anime berjudul Mobile Suit Gundam SEED Freedom dapat disaksikan di bioskop mulai pekan ini.

Di sisi lain, bioskop turut diramaikan film Indonesia berjudul The Architecture of Love. Film itu diadaptasi dari novel Ika Natassa yang dibintangi Putri Marino dan Nicholas Saputra.

Sementara itu, The Idea of You dapat ditonton di layanan streaming pada pekan ini. Film itu mengusung genre romcom yang dibintangi Anne Hathaway dan Nicholas Galitzine.

Berikut lima rekomendasi film akhir pekan yang tayang di bioskop dan layanan streaming legal Indonesia.
1. Civil War

Jurnalis perang Lee Smith (Kirsten Dunst) melintasi negara bagian Amerika dan menuju Washington D.C. bersama dua rekannya. Lee berencana meliput perang saudara yang masih berkecamuk akibat Presiden Amerika Serikat yang otoriter.

Namun, perjalanan mereka turut diikuti oleh Jessie Cullen (Cailee Spaeny), seorang fotografer amatir yang memiliki ambisi menjadi jurnalis masa perang.

Perang yang terjadi menimbulkan kehancuran di Amerika, termasuk di wilayah Washington D.C. Akses menuju gedung putih pun membuat nyawa Lee dan rekan-rekannya terancam.

Film untuk dewasa itu dapat disaksikan di bioskop.

2. Abigail

Enam penjahat berencana menculik penari balet cilik bernama Abigail (Alisha Weir). Abigail merupakan putri seorang tokoh berpengaruh di New York City yang tinggal di rumah terpencil bagian utara kota tersebut.

Kelompok yang dipimpin Lambert (Giancarlo Esposito) itu diminta untuk tidak memberi informasi apa pun kepada Abigail. Keenam penjahat itu kemudian memakai nama alias sepanjang misi berjalan.

Namun, misi itu tidak sesuai perkiraan para penjahat ketika menyadari Abigail ternyata seorang anak vampir yang ganas. Nyawa keenam penculik itu justru berbalik menjadi terancam sehingga harus menyelamatkan diri.

Film untuk dewasa ini tayang di bioskop.

3. The Architecture of Love

Raia (Putri Marino) merupakan seorang penulis populer yang telah melahirkan berbagai novel best seller. Suatu hari, ia bertolak ke New York untuk mencari inspirasi karena diterpa writer’s block.

Momen mencari inspirasi itu ternyata menjadi awal Raia bertemu seorang laki-laki bernama River (Nicholas Streaming). Ia merupakan seorang arsitek asal Indonesia yang bermukim di New York.

River lantas menjadi sosok laki-laki yang menarik sekaligus misterius di mata Raia. Padahal, sesungguhnya ia memiliki segudang rahasia dan masa lalu yang kelam.

Film untuk remaja itu tayang di bioskop.

4. The Idea of You

Solene Marchand (Anne Hathaway) adalah ibu tunggal berusia 40 tahun yang juga menjadi pemilik galeri seni di Los Angeles. Suatu hari, Solene menemani anaknya bernama Izzy (Ella Rubin) menyaksikan festival musik hit Coachella.

Ia mendampingi sang anak yang ingin melihat idolanya, boy band populer bernama August Moon. Solene yang tak mengetahui banyak hal mengenai August Moon tanpa sengaja bertemu dengan Hayes Campbell (Nicholas Galitzine) di Coachella.

Member August Moon itu ternyata terpincut dengan Solene. Mereka lalu mulai menjalin hubungan asmara, meski harus menghadapi berbagai tantangan karena status superstar Hayes.

Film untuk dewasa ini tayang di Prime Video.

5. Mobile Suit Gundam SEED Freedom

Perang masih berlanjut pada tahun 75 Masehi. Organisasi Compass yang dipimpin Lacus Clyne berusaha memenangkan situasi yang disebabkan Blue Cosmos.

Organisasi pemantau perdamaian itu melibatkan Kira Yamato dan teman-temannya. Mereka lantas menggunakan mobile suit Gundam untuk bertugas menjalankan misinya.

Misi besar yang harus dijalankan Kira Yamato di bawah perintah Compass bertujuan menumpas markas Blue Cosmos. Compass juga bergandengan dengan Pemerintahan Foundation untuk mencapai misi tersebut.

Film untuk remaja ini tayang di bioskop.

(sumber: cnnindonesia.com)

Komentar