Pj Bupati Harap Parimo Tiap Tahun Masuk Kalender Balap Motor

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo membuka kegiatan Balap Sepeda Motor Bupati Cup dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 22 Parimo, di Arena Alun-alun depan kantor bupati setempat, Jumat (3/5/2024).

Ini merupakan kegiatan pertama kejuaraan balap motor Bupati Parimo Cup Race 2024 yang dilakukan oleh Pj Bupati setelah dilantik Gubernur Sulawesi Tengah pada 12 Oktober 2023 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Parimo menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya, khususnya kepada satuan pemuda pelajar mahasiswa Parimo atas terselenggaranya event tersebut.

Dia menuturkan, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap olah raga otomotif, sekaligus untuk menyediakan wadah bagi para penggemar balapan untuk menyalurkan hobi dan minat.

“Olehnya kegiatan ini sangatlah tepat dilaksanakan agar masyarakat yang memiliki jiwa balap dapat menyalurkan hobi dan minatnya, dengan harapan Kabupaten Parigi Moutong setiap tahunnya masuk dalam kalender balap motor,” jelasnya.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh pembalap, baik lokal maupun dari luar daerah yang telah turut meramaikan event tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia, Wahyu Nugraha menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai pada 3 hingga 5 Mei 2024.

“Hari ini latihan bersama, kemudian hari Sabtu besok mulai penyisihan dan Ahad mulai final,” katanya.

Wahyu Nugraha menambahkan, disini juga ada puluhan stan UMKM yang membuka usahanya di sepanjang alun-alun depan kantor bupati.

Di akhir sambutannya, Nugraha berharap agar perlombaan seperti ini terus didukung Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong tentunya untuk menciptakan bibit-bibit yang bisa menuju tingkat nasional. LAH

Komentar