Wagub Sulteng Harap Penyembelihan Hewan Ternak Sesuai Syariat Islam

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir secara resmi membuka Pelatihan Juru Sembelih Halal se Sulteng di sebuah hotel Jalan Domba, Kota Palu, Selasa (14/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Wagub Ma’mun Amir menuturkan Pemerintah Provinsi Sulteng terus berupaya menyiapkan diri sebagai penyangga/penopang ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan dengan cara memaksimalkan pengelolaan sektor-sektor potensial.

“Diantaranya pengembangan ternak Sapi Donggala untuk mendukung kebutuhan masyarakat IKN dan pemenuhan target satu juta ton daging per tahun,” katanya.

Jumlah tersebut kata wagub, diyakini akan mampu mencukupi permintaan daging sapi dari IKN Nusantara dan kawasan industri di Sulteng.

Olehnya Wagub Ma’mun Amir mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Dinas Perkebunan dan Peternakan, Bank Indonesia bersama Kementerian Agama Sulteng.

“Dengan harapan semoga memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Suawesi Tengah, terutama proses penyembelihan hewan ternak yang sesuai syariat Islam, yaitu halal dan tayib. LAH

Komentar