Enam Hari Nihil, Tim SAR Hentikan Pencarian Pria Lansia di Hutan Palolo Sigi

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang pria lanjut usia bernama Naena (75) yang diduga hilang di hutan Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sabtu (25/5/2024).

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, sebanyak dua tim dikerahkan untuk mencari korban dengan menyisir area perkebunan.

Namun hingga pencarian pada Sabtu sore tim SAR gabungan belum menemukan satupun tanda-tanda keberadaan korban alias nihil.

“Hari ini pencarian terhadap warga Palolo yang dilaporkan hilang di perkebunan memasuki hari keenam. Dari awal pencarian hingga hari keenam ini tim SAR gabungan tidak menemukan satupun petunjuk keberadaan korban,” katanya.

Setelah dilakukan evaluasi bersama tim gabungan dilapangan, maka diputuskan pada Sabtu sore ini pencarian terhadap korban dihentikan, namun tetap akan dilakukan pemantauan oleh aparat desa setempat.

Dengan demikian, unsur SAR yang melakukan pencarian terdiri dari personel Basarnas Palu, TNI, Polri, Saka SAR, aparat desa dan masyarakat setempat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya, pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Senin (20/5/2024) menerima laporan terkait seorang pria lansia asal Desa Bakubakulu diduga hilang di perkebunan.

Saksi mata melihat korban menuju perkebunan dengan membawa parang dan karung.

Karena sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah, sehingga dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan aparat desa setempat. LAH

Komentar