Jelang Pilkada 2024, Personel Polda Sulteng Harus Siap Bertindak Cepat dan Tepat

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tahun 2024, personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) diingatkan untuk fokus pada tugas pengamanan dan menjaga netralitas.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sulteng, Kombes Polisi Ferdinand Maksi Pasule saat memimpin apel pagi jam pimpinan di halaman depan mapolda setempat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Senin (27/5/2024).

Dia mengatakan, dinamika politik menjelang pilkada serentak 2024 di wilayahnya sudah mulai menghangat.

Kondisi ini kata dia, dapat dilihat dan diketahui dengan mulai banyaknya terpasang baliho, spanduk, poster-poster calon kepala daerah dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Oleh karena itu kata dia, sejak dini dia mengingatkan agar seluruh personel Polda Sulteng untuk tetap fokus dalam tugas pengamanan pilkada dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

Dalam arahannya, Ferdinand Maksi Pasule juga mengingatkan kepada seluruh personel tentang pentingnya menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis.

“Netralitas harga mati!,” tegas mantan Kapolres Buol Polda Sulteng itu.

Dia juga menekankan pentingnya memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pilkada berlangsung.

“Tugas utama kita adalah memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai. Kita harus siap untuk bertindak secara cepat dan tepat dalam menangani potensi gangguan keamanan,” tuturnya.

Selain itu, Karo Ops Polda Sulteng juga mengajak seluruh anggota polisi untuk menjaga kesehatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri melalui pelayanan yang baik dan profesional.

“Kita harus senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya serta menjalankan tugas dengan penuh dedikasi melalui pelayanan yang baik dan profesional,” tuturnya. CAL

Komentar